Wisata Air Terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura merupakan tempat wisata air terjun terletak di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Air terjun ini berada dalam perlindungan kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Air terjun setinggi 200 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia.



Air terjun Madakaripura berbentuk ceruk dikelilingi bukit-bukit serta meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya seperti layaknya sedang hujan, 3 di antaranya bahkan mengucur deras membentuk air terjun lagi. Dari pintu masuk menuju kawasan wisata air terjun utama memang kita diharuskan menempuh perjalanan yang tidak mudah, seperti licinnya jalan karena lingkungan basah juga dinginnya hawa sekitar karena memang merupakan daerah pegunungan, namun hal tersebut akan terbayar ketika kita sampai ditempat wisata air terjun Madakaripura.

Keunikan Air terjun Madakaripura selain karena keindahan alam dan air terjunnya juga dikarenakan tempat ini merupakan peninggalan dan tempat pertapaan terakhir Mahapatih Gajahmada dari kerajaan Majapahit nan tersohor dengan Sumpah Palapanya untuk mempersatukan Nusantara. Jika anda memasuki kawasan ini kita akan melihat sebuah patung Gajahmada sedang bertapa.

0 Response to "Wisata Air Terjun Madakaripura"

Posting Komentar